Rabu, September 16, 2009

Mendengarkan Musik sambil FaceBook-an



Mungkin bagi sebagian orang, posting ini sudah tidak asing lagi, karena Facebook/FB sudah sangat menjamur dan berbagai aplikasi yang ada sudah banyak diketahui. Namun saya pikir, tidak ada salahnya jika memposting artikel ini di blog saya ini. Barangkali para pecinta bisnis online ada yang belum mengetahui hal ini, bahkan siapa tahu ada yang belum mengenal FB (kasian, ya, kalo emang seorang Netter belum mengenal FB, hehe...). Dengan menambahkan aplikasi ini, Anda bisa ber-FB-an sambil mendengarkan music kesukaan Anda, walaupun tentunya tidak selancar ketika kita mendengarkan dari Music Player yang ada di PC/Notebook kita, karena musik yang ada adalah musik online, dan ini tergantung dari spesifikasi PC Anda masing-masing.

Oke, kita mulai membahas bagaimana langkah-langkah agar bisa mendengarkan musik melalui FB (Bagi yang sudah tahu, boleh tidak melanjutkan membaca posting ini, bagi yang belum, selamat mencoba).

Inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Anda harus login dulu ke Account FB Anda. Jika belum punya, silahkan Daftar dulu di www.facebook.com.

2. Setelah login, klik menu Application (ada di pojok kiri paling bawah, ada huruf F).

3. Klik "Find More" atau "Jelajahi Aplikasi Lain"

4. Ketik: Profile Playlist pada Search Application (kotak pencarian yang ada di bawah tulisan "Semua Aplikasi"), lalu tekan Enter.

5. Klik "Profile Playlist", lalu klik "Go to Application"

6. Setelah ada di aplikasi, Anda tinggal mengetik Nama Grup Band ataupun penyanyi atau lagu yang dicari.

7. Nanti akan muncul hasil pencarian. Kita bisa menambahkan langsung ke daftar list kita ataupun kita test dulu enak atau tidaknya. Tinggal tekan tanda play (icon kecil) yang ada di sebelah kiri lagunya. Nah, jika "Enakeun" (enak didengar, red), tinggal ditambahkan ke Playlist kita, dengan cara menekan/klik tanpa tambah/plus yanga ada di samping kiri lagu juga (tetanggaan dengan tanda play).

8. Lagu yang sudah ada di playlist, bisa diedit ataupun dihapus. Kalau yang ini, tinggal klik edit atau tanda kali yang ada di sebelah kanan lagu Anda.

9. Jika dirasa sudah cukup dengan list/daftar lagu yang ada, Anda klik Save pada Playlist.

10. Ketikkan Playlist Name, terserah Anda, Misal: BisnisTuyul.com

11. Setelah itu, silahkan lakukan registrasi. Ini hanya sekali, dan setelah registrasi, Anda tinggal klik Tools "Aplikasi/Aplication", dan Profile Playlist Anda sudah ada di kumpulan Aplikasi yang ada.

12. Jika sudah melengkapi data-data, termasuk alamat email dan password, silahkan klik Register, lalu lanjutkan dengan klik Add to Profile, lalu klik Add, agar Profile List masuk di Profile Anda.

13. Selesai dech... Jika ingin membuat Playlist baru, tinggal klik Menu Creat New Playlist

NB. Lagu yang ada dalam satu playlist bisa hingga 200 lagu. Sok aza, masukkan sepuasnya. Hanya saja, jangan marah, jika musik yang dicari tidak ada. Musik yang dapat didengarkan hanya yang ada saja. Tapi banyak Koq, jangan khawatir, Jika tidak ada mah, Marahin saja Mr. FB nya (Gitu juga klo gak malu. Sudah gratisan marah-marah lagi).

Sekian semoga membantu. Selamat Mencoba.

Agar mendengarkan musiknya lebih mengasikkan, silahkan dengarkan sambil membaca cerita lucu di www.AdaAdaAza.blogspot.com. Ada video lucunya juga lho...

2 komentar:

  1. kayaknya habis-habisi pulsa internet saja kalau pakai cara seperti itu

    BalasHapus
  2. @Cara Dapat Uang: Namanya juga sambilan, Bos...

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!