Jumat, September 04, 2009

Ziddu :: Flashdisk Online Gratis :: Tempat Penitipan File di Internet

Bagi sebagian sahabat, mungkin sudah mengenal apa itu Ziddu.com? Sedikit saya jelaskan di sini, ziddu adalah salah satu situs yang menyediakan tempat untuk menyimpan file secara GRATIS. Selain itu, kita pun dapat meraih keuntungan lain dari situs ini, yaitu kita akan dibayar dengan Dollar jika ada orang yang mendownload file kita di ziddu atau jika ada yang melakukan pendaftaran di ziddu melalui link referral kita. Tata cara mendapatkannya nanti saya jelaskan.

Sebelumnya saya paparkan terlebih dahulu, apa fungsi situs ini bagi para blogger, khususnya para blogger yang mendaftar di blog gratisan.

Jika Anda pemilik blog di Blogger.com atau penyedia blog gratis yang lainnya, tentunya kita ketahui bersama bahwa kita mendapatkan layanan ini dengan cuma-cuma / gratis (termasuk saya salah satunya). Nah, berbeda dengan pemilik blog premium/berbayar, pada umumnya mereka memiliki hosting sendiri untuk menyimpan file mereka. Kita, para pemilik blog gratis, tidak memiliki hosting/hardisk online tersebut. Maka dari itulah, saya posting artikel ini, sehingga bagi Anda para blogger gratis, tetep bisa menyimpan file di Internet secara online.

Salah satu fungsi ziddu, sebagaimana saya istilahkan sebagai Flashdisk Online, adalah sebagai tempat penyimpanan file (FD/Flashdisk) di internet. Ini sangat membantu ketika kita sedang berselancar di dunia maya, ada file bagus yang kita temukan dan butuhkan, namun kita tidak sedang membawa sarana penyimpanan data (FD) karena kita sedang online di warnet ataupun di kantor. Nah, ketika kondisi seperti ini, kita bisa memanfaatkan salah satu fungsi dari ziddu ini.

Anda tertarik ingin memiliki FD Online ini sekarang? Baiklah, berikut saya jelaskan langkah-langkah memiliki FD Online dari Ziddu.com.

1. Anda daftar terlebih dahulu di ziddu.com, silahkan klik di sini.
2. Anda akan dibawa ke halaman "Register". Isikan data-data yang diminta.



3. Setelah muncul tulisan “THANK YOU” berarti registrasi Anda sudah berhasil. Biasanya Anda langsung login secara otomatis. Jika tidak, silahkan klik “Login” dan masukkan alamat email dan password Anda.

4. Lakukan Upload untuk pertama kali. Jika belum masuk perintah upload, silahkan klik “UPLOAD FILE” yang ada di sebelah kanan atas di bawah “Logout”. Lalu klik “Browse…” dan cari tempat Anda menyimpan file yang akan di-upload. Setelah selesai, klik Upload:



5. Untuk pertama kali upload, cobalah upload file yang kecil kapasitasnya. Cobalah untuk mencoba men-download file yang telah Anda upload tadi dengan link yang ada, lalu klik “Download” dan masukkan “Verification Code” yang muncul. Proses upload dan download yang pertama sudah selesai. Ulangi langkah seperti di atas untuk meng-upload maupun mendownload file-file yang lainnya.



Itulah langkah-langkah untuk memiliki sebuah FD Online. Untuk cara mendapatkan dollarnya, saya bahas pada posting berikutnya.

Selamat Mencoba. Semoga berhasil.

Salam YAKIN SUKSES !!!

Andri Wiyasa
==============
Entrepreneur online

5 komentar:

  1. mas andri,
    maaf saya g mau komentar masalah ziddunya, tapi saya mo nanya gimana ikutan program ppc ato ptc, terus nempilin banyak iklan tu gimana caranya... maklum gatek nih

    BalasHapus
  2. lho, tuyulnya ditaruh di file mana, mbah...?
    He..he..he...

    BalasHapus
  3. @ Mike Monie: Saya balas di sini, coz linknya bkn ke blog, tp ke link affiliasi langsung. Insya Allah nanti dibahas juga ttg ppc, ptc, dll. Cara menampilkan iklan, pertamanya harus punya web dulu. Lalu, daftar di penyedia iklan. Di blog saya ini dibahas juga cara memasang iklan. Coba search dengan: "kumpulblogger" atau "adsensecamp"

    BalasHapus
  4. benar sekali ziddu bisa menjadi tempat penitipan file yang akan didownload

    BalasHapus
  5. @Jasa SEO: Lumayan, Gratis dan mudah untuk didownload... Selamat mencoba !!!

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!