Sabtu, Oktober 23, 2010

Cara Mudah Mengunci Komputer / PC / Netbook / Laptop Anda

Terkadang kita merasa terusik privasi kita ketika sembarang orang, baik di rumah maupun di kantor, membuka-buka komputer kita dengan seenaknya, ketika kita sedang tidak ada di tempat. Kita mau melarang, tidak enak oleh satu dan lain hal, tidak melarang, kita pun tidak enak, karena seolah-olah mereka seenaknya menggunakan komputer kita tanpa izin. Jika Anda mengalami hal tersebut, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa cara mengunci komputer Anda, berikut ini saya coba bahas salah satu dari cara-cara tersebut. 

  1. Pertama, Anda mengunci dengan memberi password pada User Account Anda. Inilah cara yang paling gampang dan banyak diketahui orang. Caranya: Anda tinggal masuk ke Control Panel, pilih User Accounts, lalu klik lagi icon / menu User Accounts. Jika Anda tidak membuat banyak User Account, biasanya hanya ada 2 user accounts, yaitu: User Account Anda sendiri ( Misal: Komputerku ) dan User Account Guest. Jika Anda ingin sama sekali komputer Anda tidak dimasuki sembarang, lebih baik account Guest pun dimatikan (turn off). Caranya tinggal klik account Guest tersebut, lalu klik Turn Off The Guest Account. Sekarang, tinggal Anda manage Account Pribadi Anda dengan memasang password. Caranya: Klik Account Pribadi Anda, lalu klik menu Creat a password. Masukkan Password yang Anda kehendaki, ketik ulang / konfirmasi di kolom Confirm, dan masukkan juga password hint ( password hint = kata pengingat yang berhubungan dengan password Anda, tapi jangan sama dengan password Anda ). Jika sudah selesai, silahkan klik Create Password, maka Komputer Anda sudah dipasang password.
  2. Untuk Cara kedua ini, saya YAKIN, belum semuanya mengetahuinya ( kecuali beberapa orang, entah lebih dari seribu atau kurang... mungkin Anda pun sudah mengetahuinya... Wakakak... ).Karena saya ada keperluan dulu, untuk cara kedua saya akan posting di posting artikel berikutnya. Tunggu ya...

Salam YAKIN SUKSES !!!

NB: Jika sahabat semua menyukai posting saya ini, atau ingin berbagi dengan sahabat yang lain di Facebook, sahabat bisa berbagi/share ke teman di FACEBOOK. Cukup dengan meng-KLIK link ini!

Terimakasih.




15 komentar:

  1. Okeh sob..
    tips ke2nya ditunggu lho :)
    Btw kalo lupa password gimana itu?

    Oya, Salam kenal aja

    BalasHapus
  2. makasih infonya kawan.. meski saya belum punya laptop hehehe

    BalasHapus
  3. @ Yu-dy: Ditunggu pada artikel berikutnya, ya...

    BalasHapus
  4. Teks Promosi SMS Gratis via Internet:

    Dapatkan SMS Gratis via Internet hanya di:
    www.andriwiyasa.com
    (lihat di pojok Kanan atas)
    Selamat mencoba !!!

    BalasHapus
  5. Wah bikin penasaran ajah nieh, masak articlenya di pending dlu..zwda aq tunggu bro lanjutan articlenya, okheh...thx's!

    BalasHapus
  6. saya sudah mempraktekkan hal ini dan memang bagus untuk proteksi kerahasiaan data-data perusahaan.

    BalasHapus
  7. Selamat menerapkan tips yang kedua,Mas. Semoga bermanfaat. Yang belum membaca, silahikan baca di sini:
    Cara Mengunci Komputer Bagian Ke-2

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!