Minggu, Mei 02, 2010

Cara Merubah URL ID Apapun (ID Facebook, Affiliasi, Reseller) dengan Domain Sendiri (Domain Dot Com)

Bagi para pelaku bisnis online maupun para pengguna internet lainnya, biasanya mereka sudah tidak aneh lagi dengan istilah URL ID. Bagaimana tidak? Untuk bisa mengakses internet, dibutuhkan URL ID website/blog/situs tertentu yang akan dituju sebagai identitas. Termasuk bagi para pengguna Jejaring Sosial (seperti Facebook, Twitter, Friendster,  dan yang lainnya), maupun bisnis affiliasi/reseller, biasanya memiliki URL ID tersendiri.
Nah, pada posting kali ini, saya akan mencoba berbagi bagaimana cara merubah URL ID apapun, dengan Domain Sendiri. Dengan domain sendiri, diharapkan hal ini bisa memberikan nilai lebih untuk Anda, apakah itu untuk meningkatkan penghasilan Anda di bisnis internet (seperti: MLM Online, affiliasi, reseller, dll) maupun untuk meningkatkan kredibilitas (nilai diri) kita dihadapan calon konsumen maupun partner bisnis kita, seperti mengganti alamat blogspot ke domain sendiri (dot com), mengganti alamat ID facebook, twitter, dll.
Bagaimana caranya? Inilah yang akan saya bahas di sini, bagaimana  kita bisa merubah alamat web, blog, affiliasi, maupun alamat jejaring sosial seperti facebook, dll, dengan domain sendiri, baik domain yang berekstensi  dot com (.com), dot net (.net), dot info (.info), maupun domain lainnya sesuai yang kita inginkan.
Berikut ini langkah-langkah merubah URL ID dengan domain sendiri. Selamat menyimak dan mempraktekkan.
  1. Tentukan terlebih dahulu alamat URL ID yang akan diubah ke domain sendiri. Misalnya kalau MLM Online: http://www.abenetwork.com/mediasejahtera, ID facebook: www.facebook.com/andriwiyasa, atau www.facebook.com/12345678 (kalau masih asli). Contoh ID Reseller: www.bisnistuyul.com/?id=tuyul-online untuk Affiliate Panduan Bisnis Online Bisnis Tuyul, www.formulabisnis.com/?id=kuncisukses84 untuk Reseller SMUO Formula Bisnis, atau www.rahasiapanas.com/?id=kuncisukses84 untuk Reseller Rahasia Panas, ID Affiliasi: http://mractionclub.com/?aff=kuncisukses84 untuk Affiliasi Tutorial Bisnis Online Lengkap, atau: http://negeriads.com/index.php?r=21 untuk affiliasi PPC NegeriAds.com, http://adsensecamp.com/?ref_id=12416 untuk PPC Adsensecamp.com, http://kumpulblogger.com/textlink_desc.php?refid=62719 untuk PPC Kumpulblogger, dan sebagainya.
  2. Jika sudah ditentukan URL ID / alamat yang akan digantikan, maka tinggal kita memesan domain yang akan dijadikan alamat khusus untuk mengakses website/blog atau yang sejenisnya. Salah satu penyedia layanan ini adalah WIYASA.com, yaitu salah satu Pusat Penjualan Domain dan Hosting Murah dan Berkualitas, dengan Pelayanan Maksimal. Silahkan Anda buka WIYASA.com untuk memesan domain yang akan dijadikan pengganti URL ID Anda. Misalkan: BisnisInternetWiyasa.com

  3. Jika domain masih belum ada yang memiliki, maka akan muncul Avaliable. Anda tinggal klik saja Order Now !!! , Pilih Domain Saja , lalu klik Order untuk memesan domain tersebut.
  4. Lengkapi data Anda pada halaman berikutnya yang muncul. Tentukan lama Kontrak Domain Anda. Misalnya 1 tahun. Nah, pada halaman berikutnya, ada beberapa pilihan. Anda bebas mau mengikuti pilihan yang ditawarkan atau tidak, tergantung kepentingan Anda. Hanya, pada pilihan Domain Forwarding, Anda klik "Ya" (lihat gambar di bawah), karena domain ini adalah untuk mengganti URL ID yang sesungguhnya.

  5. Lengkapi semua pendaftaran, jika sudah selesai, lakukanlah Check Out (klik Check Out) untuk mengakhiri pemesanan. Tagihan pembayaran domain akan muncul, dan juga Akan terkirim ke Alamat Email Anda.
  6. Lakukan pembayaran sesuai tagihan yang ada, lalu, lakukan konfirmasi jika sudah selesai melakukan pembayaran.
  7. Tunggu sekitar 1 x 24 jam sejak pembayaran diterima oleh pihak hosting sampai ada pemberitahuan bahwa URL Forwarding kita sudah aktif dengan Domain Sendiri yang kita pesan.
  8. Jika ada masalah, silahkan hubungi Hotline Wiyasa.com, baik via SMS, Telepon, Email, ataupun Via YM yang semuanya aktif melayani Anda 24 Jam (Lihat Kolom Support di pojok kanan atas Wiyasa.com). Atau kalau masih bingung, bisa hubungi saya via YM (lihat di blog ini, atau add saya di: aa_doank84 , atau di: ymsgr:sendIM?aa_doank84), via SMS ke HP: 081.802.056.057, atau via email dengan klik di: http://www.klikdisini.com/kontakwiyasa.

    Sekian informasi ini. Semoga Bermanfaat !!!


    Salam YAKIN SUKSES !!!



    NB:
    Jika sahabat semua menyukai posting saya ini, atau ingin berbagi dengan sahabat yang lain di Facebook, sahabat bisa berbagi/share ke teman di FACEBOOK. Cukup dengan meng-KLIK link ini!
    Terimakasih.

    Related Posting:


16 komentar:

  1. Kalau punya domain sendiri memang akan kelihatan lebih profesional.

    BalasHapus
  2. Wah mantap dah gan.
    makasih infonya...

    BalasHapus
  3. makasih banyak mas infonya.
    ini yang saya cari-cari.

    BalasHapus
  4. Tips anda sangat hebat mas andri.

    Salam Kenal dari Saya [ismail]

    BalasHapus
  5. Info yang menarik, bisa dicoba untuk para blogger. Terima kasih :)

    BalasHapus
  6. terobosan baru nih. ..

    salam kenal . .

    BalasHapus
  7. terobosan baru nih. ..

    salam kenal

    BalasHapus
  8. Tips yang bermanfaat mas. Salam ACTION!

    BalasHapus
  9. @bisnis affiliasi: Sama-sama, semoga bermanfaat.
    @ismail: Makasih...
    @Ryan Fadheel: sama-sama, selamat mencoba...
    @saeful: Ah, biasa aza kali, Mas...
    @Joko Susilo: Makasih Pak Joko, atas support, ilmu, dan kunjungannya.

    Thx juga untuk semua...

    BalasHapus
  10. manteb pak andri...jadi pengen ngerubah http://abe-online.blogspot.com/ dengan Domain Sendiri biar lebih keren hehehehe...thanks

    BalasHapus
  11. yah ini mah ngiklan om, tutorial-nya dong ^_^

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!