Sabtu, Agustus 22, 2009

Tips Publikasi Blog-3 :: Mendaftarkan Blog ke Bing Search Engine

Sahabat, mudah-mudahan posting kali ini juga berguna bagi sahabat semua. Posting ini untuk melengkapi tips dalam publikasi blog kita agar terdeteksi oleh Search Engine.

Sebagaimana tips 1 dan tips 2, tips ini pun akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana agar terdeteksi oleh Search Engine Bing.com

Mungkin sebagian Anda ada yang belum mengenal Bing.com. Baiklah, sedikit saya jelaskan di sini (untuk lengkapnya bisa Anda cari sendiri, hehe...?).

Bing adalah sebuah search engine baru yang dibuat oleh 2 perusahaan besar dunia, yaitu Microsoft dan Yahoo. Ceritanya, mereka ingin menandingi Google.com dalam hal Search Engine, mengalahkan Google yang selama ini menjadi Mesin Pencari / Search Engine nomor satu yang banyak digunakan oleh para netter. Kita tidak perlu pusing memikirkan, siapa pemenangnya, yang penting, kita pun bisa terdeteksi di Search Engine yang satu. Candanya, google pun barangkali tidak akan tinggal diam menghadapi hal ini (hehe...).

Berikut langkah-langkah agar terindex di Bing Search Engine:


Untuk mendaftarkannya, silahkan masuk ke http://www.bing.com/docs/submit.aspx. Setelah muncul halaman Submit-nya, masukkan "caracter" yang muncul dan masukkan alamat blog kita. Lalu tekan "Submit URL"

Setelah muncul halaman seperti berikut di bawah, berarti proses submit/pendaftaran sudah selesai:

Submit your site to Bing
Thank you for submitting your URL to Bing... (dll)

Selamat Mencoba...

Silahkan tinggalkan komentar jika ada yg kurang jelas atau ada tambahan.

Thx.

7 komentar:

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!