Selasa, Agustus 18, 2009

Tips Publikasi Blog-1 :: Mendaftarkan Blog ke Google Search

Kali ini saya ingin sharing tentang tips mempublikasikan blog yang Anda miliki. Jika tujuan Anda memiliki blog adalah sebagai sarana bisnis Anda, tentunya Anda tidak mau jika hanya Anda saja yang membaca dan mengetahui blog Anda. Anda pasti ingin blog Anda diketahui orang banyak (banyak traffic/pengunjung) dan menghasilkan banyak uang.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba sharing bagaimana agar blog kita dikenal search engine. Ada 2 Search Engine raksasa yang paling banyak dikenal di Indonesia ataupun dunia, yaitu Google dan Yahoo. Nah, sekarang kita bahas satu per satu. Kita kenalan dulu dengan Om Google.

Berikut cara menambahkan URL/alamat blog kita (Bisa juga alamat website) ke Google:
1. Langkah Pertama, ketik pada Internet browser Anda www.google.com/addurl/ atau langsung klik di sini.

2. Masukkan alamat blog Anda pada baris "URL" di jendela "Add your URL to Google". Pada kolom "Comment", isikan hal-hal yang terkait dengan blog Anda. Jangan lupa, masukkan/ketikkan kode yang muncul pada kotak squiggly letters yang ada. Lalu klik tombol "Add URL"

3. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan jendela konfirmasi yang menyatakan bahwa blog Anda sudah terdaftar di Google...

Selamat mencoba...

Bersambung...

4 komentar:

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!