Senin, Juli 13, 2009

Daftar Domain Gratis dengan CO.CC

Anda pernah mengalami masalah dengan alamat URL yang terlalu panjang, baik untuk memberikan alamat download maupun mempersingkat URL ID Bisnis Affiliasi Anda? Atau Anda merasa kurang nyaman dengan nama blog Anda yang terlalu panjang atau ada ekor blogspot atau multiply - nya? Saya coba sarankan kepada Anda alternatif berikut ini.

Ini adalah layanan Gratis Membuat Nama Domain. Diharapkan, jika Anda mempunyai link affiliasi, bonus untuk Anda tidak akan pergi ke orang lain karena kesalahan link atau karena orang langsung mendatangi alamat utama link affiliasi Anda. Atau untuk men-direct alamat blog Anda agar ketika Anda menyebutkannya kepada orang lain tidak terlalu panjang dan Anda sedikit lebih PD.

Sebagai contoh, Anda memiliki blog bernama: www.bisnissepanjangjaman.blogspot.com, maka Anda bisa menyingkatnya menjadi www.bisnis.co.cc. Atau misal contoh URL Affiliasi seperti www.formulabisnis.com/?id=kuncisukses84 menjadi www.rahasiasukses.co.cc. Atau contoh lain lagi, Anda ikut bisnis affiliasi www.uangpanas.com/?id=kuncisukses84 disingkat/di-redirrect menjadi www.bikinuang.co.cc. Asyik, kan...

Anda tertarik, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
1. Cek terlebih dahulu nama domain yang Anda inginkan. pengecekan bisa dilakukan pada kolom "Check Availability"

2. Ketika Anda mengecek nama domain, Anda akan dibawa ke alamat Website Co.Cc. Jika nama domain yang Anda ketik belum ada yang memiliki (Available), Anda bisa langsung registrasi dengan meng-klik "Continue To Registration". Anda pun bisa daftar dengan klik di sini atau langsung melalui link berikut: http://www.co.cc/?id=172790

3. Setelah Anda membuka halaman tersebut, pergi ke halaman registrasi. Klik "An Account now" yang ada di pojok atas (atau cari di tempatnya, mungkin berubah).

4. Setelah itu, isi formulir registrasi yang disediakan dengan lengkap dan benar. Mulai dari "Organization Name" sampai "Homepage URL". "Organization Name" dan "Fax" boleh tidak diisi. Untuk "Homepage URL", isi dengan alamat blog Anda yg mau disingkat atau alamat bisnis affiliasi Anda, misal: http://formulabisnis.com/?id=kuncisukses84.

5. Baca perjanjian (jika tidak pun tak apa-apa), lalu clik pada kotak "I accept The Terms of Service", lalu klik "Creat An Account Now".

Alhamdulillah, Account Anda sudah terdaftar sekarang. Langkah selanjutnnya, Anda manage/atur deh di manage domain. Caranya, anda login terlebih dahulu dengan email dan password yang Anda buat. Lalu klik "Manage Domain". Atau jika Anda langsung masuk ke register domain Anda, tinggal klik "Setup", lalu klik lagi "setup" pada "Manage domain", Lalu klik No.3. Url Forwarding, isi datanya:

* Redirect to: Isi dengan nama blog Anda, atau alamat url id bisnis affiliasi Anda, misal www.bisnistuyul.com/?id=tuyul-online, atau blog Anda, contoh: www.om-andri.blogspot.com.

* Page Title: Isi dengan judul halaman yg akan muncul di bagian atas halaman browser. Misal isi dengan "Agen Tuyul Modern yg HALAL"

* Frame: Pilih yg Anda sukai, jika milih URL Hiding, berarti alamat blog atau url afiliasinya akan disembunyikan, yg muncul nama domain Anda di co.cc ini, jika milih Fath Forwarding, yg akan terbuka adalah nama blog/link afiliasi Anda nya.

* Description: Isi dengan penjelasan blog/web Anda, misal:"Mencari uang dari internet dengan Cepat, Mudah, Murah, dan Halal"

* Keyword: Isi dengan kata kunci yg akan digunakan ketika orang mencari di google atau search engine lainnya. Pilih keyword yang menarik, Misal: "Bisnis Tuyul Modern, Lowongan Kerja Online, STIE STEMBI Bandung Business School"

Setelah semua selesai, lalu klik: "setup". Setelah berhasil, klik OK...

**********************

Untuk menghasilkan dollar, Klik link "referral" yang ada di toolbar atas, lalu Anda daftar di sana. Gunakan url id Anda untuk ditawarkan ke teman anda agar mendaftarkan domainnya melalui id anda. Jika mereka daftar melalui rurl id Amda, Anda akan dibayar 0.1 dollar. Jika mereka melanjutkan registrasi domain yang berbayar, Anda pun akan mendapat komisinya. Pasang juga bannernya di blog Anda seperti di blog saya ini. Panduan memasang banner dapat dibaca di sini.

Selamat Mencoba...

Salam YAKIN SUKSES...

4 komentar:

  1. Sip Bangeut...

    Cocok untuk Para Pebisnis Online...

    BalasHapus
  2. keren bos, minta ijin copy ya hehehehe

    BalasHapus
  3. Maaf nih mas out of topic kalo ngak mutu komen saya hapus aja, habis ngak ada contact us di navbar: gini mas mo nanya kenapa ya blog saya waktu dimasukan ke www.copyscape.com lalu dimasukan www.a-sep.com koq banyak dari blog ini yang terekam padahal saya ubek2, ngak ada yg ngebahas motor di blog ini, mohon dikoreksi apabila ada kesalahan saya.

    BalasHapus
  4. @hobymotor: Mungkin karena link blog mas ada di blog saya. Jadi weh ada ke detect di web tsb.

    Gitu kali Mas...

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!