Rabu, Maret 18, 2009

Kamus Online, Cara Mudah Menterjemahkan Bahasa/Translate

Bagi sebagian orang (atau mungkin kebanyakan orang, termasuk saya dan Anda mungkin), masalah perbedaan bahasa menjadi masalah yang sangat memusingkan. Namun jangan khawatir, sekarang sudah ada solusinya.

Selama Anda Online, Anda bisa menggunakan fasilitas ini. Caranya sangat mudah sekali.
1. Untuk masuk ke layanan terjemah bahasa, klik kanan link berikut: http://www.google.com/language_tools?hl=id, lalu klik "Open Link In New Tab".

2. Anda masuk pada jendela baru yang tadi dibuka (klik kanan), lalu Ketikan Teks yang akan diterjemahkan pada kolom yang tersedia (bisa Copy Paste).

3. Pilih bahasa untuk teks yang akan diterjemahkan dan bahasa hasil terjemahnya. Ada kurang lebih 41 Bahasa yang mendukung. Contoh: Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

4. Tekan/klik "Terjemahkan", dan hasilnya akan muncul di sebelah kanan. Hasil terjemah sangat bagus, hanya perlu sedikit koreksi jika kita ingin mendapatkan hasi yang maksimal. Koreksi bisa dilakukan pada teks yang akan diterjemahkan ataupun pada hasil terjemahan.

Selain untuk menterjemahkan Teks, layanan ini pun bisa untuk menterjemahkan halaman web.

Selamat Mencoba.

Semoga Bermanfaat.

Andri Wiyasa / Entrepreneur Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!