Minggu, Maret 15, 2009

Bagaimana cara mempunyai web sendiri?

Mungkin pertanyaan ini bukan hal yang aneh bagi para pelaku dunia maya, khususnya yang sudah memiliki web/domain sendiri. Namun bagi orang awan (seperti saya), yg memang latar belakang keilmuannya bukan dari teknik informatika, mungkin merupakan hal yg aneh, bagaimana orang bisa membuat web dan mengisinya?

Dari sedikit yg saya tahu, saya ingin berbagi kepada anda.

1. Untuk dapat memiliki sebuah website/blog pribadi, Anda harus terlebih dahulu memiliki domain (yg biasanya diawali dengan www.titik-titik.com, contoh: seperti milik saya, www.tambang-emas.com). Biasanya anda harus mendaftarkan diri di salah satu penyedia domain, bisa gratis (tapi jarang), tapi keanyakan bayar. Sebagai contoh penyedia, anda bisa klik di www.idwebhost.com
kalau dimisalkan, domain ibarat nama/alamat anda.

2. Anda harus juga memiliki web hosting. Web hosting ibarat rumah/gudang tempat anda menyimpan barang-barang Anda. Biasanya penyedia/penjual domain sekaligus menyediakan web hosting-nya. Anda bisa cari di google penyedia domain dan web hosting, baik yg lokal/nasional maupun yg dari luar negeri/impor. Sebagai contoh pula, yg menyediakan domain sekaligus web hosting premium/berbayar adalah di alamat www.idwebhost.com.

3. Anda juga harus mempunyai skript yg akan di-upload/dimasukkan ke alamat web kita. Kalau Anda jago dalam pemprograman, atau anda punya teman yg jago, bisa Anda buat sendiri skript-nya. Jika Anda seperti saya yg gaptek tentang pemprograman (karena seorang pebisnis tidak mengerjakan sendiri apa yg ada dlm pikirannya, tp pake prinsip B.O.T.O.L (Berani Optimis Tenaga Orang Lain)), maka Anda bisa kerjasama dengan penyedia/penjual skript.

Sebagai contoh, saya tidak bisa membuat skript TAMBANG-EMAS.Com. Akhirnya, saya bekerjasama dengan www.gempar.com (untuk masuk ke gempar, Anda tinggal klik judul posting ini).

Kabar gembira:
Diskon besar2an bagi Anda yg ingin memiliki skript seperti TAMBANG-EMAS.COM,
khusus bagi member TAMBANG-EMAS.COM. Pemesanan dapat dilakukan di member area TAMBANG-EMAS.COM.

DISKON HINGGA +- 75%. MAU???

Andri Wiyasa
--------------------
www.tambang-emas.com
aa_doank84@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!