Sabtu, September 18, 2010

Cara Transfer Pulsa Esia dan Info Esia lainnya (ESIA GOGO, dll)

Masih dalam suasana Iedul Fitri 1431 H, rasanya ingin juga berbagi informasi tentang berbagi (hik2..., Multiple Berbagi...)

Sebenarnya info simple, dan hanya berbagi, tanpa ada unsur Bisnis Murni (maksudnya tidak dibayar oleh esia). Tapi saya yakin, dengan meyakini keunggulan / manfaat GIVE AND TAKE, akan banyak yang saya dapatkan hanya dari berbagi, seperti keberkahan Hari Raya Iedul Fitri 1431 H.

Nah, langsung saja pada inti posting ini, hehe...

  • Untuk transfer pulsa esia, cukup kirim SMS ke 789 dengan format: TRANSFER(spasi)JUMLAH(spasi)NOMOR-ESIA-TUJUAN. Contoh:  
    TRANSFER 10000 02291234567 , kirim ke 789
      • Untuk transfer masa aktif esia, cukup kirim SMS ke 789 dengan format: WAKTU(spasi)JUMLAH-HARI(spasi)NOMOR-ESIA-TUJUAN. Contoh:  
      TRANSFER 7 02291234567 , kirim ke 789  
      (Contoh untuk transfer masa aktif sebanyak 7 hari)
      Catatan:
      Biaya Transfer: Rp250,- / hari, Biaya SMS: Rp250,- / SMS,
      tapi tidak berlaku fasilitas TRANSFER ketika kita sedalam dalam status Program GANAS ESIA.
      • Untuk mengaktifkan layanan ESIA GOGO (Registrasi esia ketika ke luar kota asal), jika Anda masih di kota asal (kota tempat Anda membeli kartu perdana Anda), Anda bisa langsung telepon dari esia Anda ke *6060 ,  lalu pilih/tekan 1 untuk mengaktifkan, lalu tekan 1 untuk mengaktifkan esia gogo harian, kemudian masukkan kode area kota tujuan. Misalnya Anda akan pergi ke Serang (Banten), maka tekan 0254, dan seterusnya. Jika sudah sampai di kota tujuan, jika belum aktif, maka matikan beberapa saat HP Anda, lalu hidupkan kembali. Bisanya otomatis aktif setelah sampai kota tujuan, mematikan HP perlu jika belum bisa digunkan di kota tujuan. Anda pun akan mendapatkan pesan / SMS pemberitahuan dari esia, yang memberitahukan nomor esia gogo Anda dan status aktif esia gogo Anda. Setelah aktif, cara ini pun bisa digunakan sebagai trik menelepon interlokal murah, seperti pada posting saya sebelumnya. Baca di sini.
      • Sedangkan jika Anda sudah ada di tempat tujuan, hal ini lebih mudah lagi untuk melakukan ESIA GOGO. Anda cukup langsung tekan *6060 dari HP ESIA Anda, lalu secara otomatis akan ada pemberitahuan bahwa Anda berada di kota tersebut. Anda tinggal ikuti saja arahan dari operator esia tersebut.
      • Oia, jangan lupa, supaya tetap bisa nelepon murah menggunakan esia, ketika Anda sedang ada di kota tujuan, dan hendak menelpon orang yang ada di kota asal Anda, gunakanlah tambahan digit 01010 di depan nomor yang akan di tuju. Cotoh, Nomor Esia Bandung teman Anda adalah 022-9175-4567, sedang Anda sedang ada di wilayah Sukabumi (Kode Sukabumi: 0266), maka ketika akan menelpon teman Anda tersebut, nomor yang ditekan adalah: 0101002291754567.
      Sekian semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, silahkan sampaikan melalui komentar posting ini.

      Salam YAKIN SUKSES !!!

      NB: Jika sahabat semua menyukai posting saya ini, atau ingin berbagi dengan sahabat yang lain di Facebook, sahabat bisa berbagi/share ke teman di FACEBOOK. Cukup dengan meng-KLIK link ini!
      Terimakasih. 


      Posting Berhubungan:


      5 komentar:

      Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

      Terimakasih.

      Salam YAKIN SUKSES !!!