Senin, Agustus 16, 2010

Tips Membuat Batas Baca Al Qur'an dengan Handphone (HP)

Di bulan suci Ramadhan ini, umat muslim biasanya lebih gemar membaca Al Quran sebagai bagian dari ibadah di bulan Ramadhan ini. Tentunya kita tidak mau ketinggalan berburu pahala guna mencapai pribadi yang bertaqwa di Bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Oleh karena itu, pastinya ingin kita membaca Al Quran hingga tamat/khotam 30 Juz, sebanyak 114 Surat, kurang lebih 6.666 ayat, tanpa terlewat sedikitpun. Mudah-mudahan tulisan sederhana ini bisa membantu kita, saya khususnya, agar dalam membaca Al Qur'an (juga bacaan yang lainnya), tidak ada satu ayat atau selembar pun yang terlewat. Bukannya seperti itu?

Baiklah, inilah tips yang saya ingin berbagi dengan Anda, walaupun mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui dan mengamalkannya.

Tips Membuat Batas Baca Al Qur'an dengan Handphone (HP):

  1. Gunakan HP yang Anda miliki sebagai media tepat pembaca Al Quran. Buatlah catatan, atau lebih tepat gunakan catatan pada Fasilitas Kalender HP Anda.
  2. Tuliskan batas baca Al Qur'an (atau buku/kitab lainnya) Anda hari ini, misalkan Anda baru membaca sampai dengan Surat Al Kahfi, ayat 74, maka Anda tulis pada Catatan/Reminder/Pengingat dengan menuliskan: Batas baca hari ini: Al Kahfi: 74. Atau singkatnya: Baca Quran: 18:74. Atau terserah Anda, bagaimana tipe penulisannya.
  3. Jika Anda menuliskan pada tipe kalender dan support atau mendukung fasilitas pengingat/alarm, Anda pindahkan batas baca Anda dan setting pada waktu kapan Anda akan melanjutkan membacanya. Ini sekaligus sebagai pengingat Anda bahwa ketika alarm berbunyi, sudah saatnya Anda membaca Al Quran atau yang lainnya.

Itulah sedikit tips yang bisa saya bagi di Bulan ramadhan 1431 H yang penuh berkah ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Salam YAKIN SUKSES !!!

NB: Jika sahabat semua menyukai posting saya ini, atau ingin berbagi dengan sahabat yang lain di Facebook, sahabat bisa berbagi/share ke teman di FACEBOOK. Cukup dengan meng-KLIK link ini!
Terimakasih.

Masih belum puas dengan artikel / isi posting ini? Cari posting lain di Search Engine di bawah ini. Tinggal ketik, lalu Tekan ENTER !!!

3 komentar:

  1. Semoga bermanfaat.

    Ada yg mau Main Game melatih Otak. Klik di sini:
    http://www.kumon.co.uk/play-kumon-numberboard.htm?game

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!