Minggu, Maret 07, 2010

Tips Murah Menelpon Kerabat di Luar Kota (Telpon Interlokal) dengan tarif lokal melalui layanan ESIA Gogo - Menjalin Hubungan Kekeluargaan Agar Tetap Terjalin Erat

Hubungan kekeluargaan, kekerabatan, dan persahabatan harus senantiasa dijaga dan dipelihara. Apalagi saat ini, teknologi semakin canggih, sehingga tidak ada alasan untuk kita untuk tidak saling berhubungan dengan sesama keluarga, kerabat, sahabat, dan teman semua.

Bagi para pelaku bisnis online, mereka sudah tidak aneh lagi dengan media komunikasi yang bisa bisa dijalankan melalui internet. Mereka biasa menggunakan yahoo messenger, skype, layanan dari google, dan masih banyak lagi layanan lainnya. Bahkan akhir-akhir ini, yang sedang panas-panasnya saat ini adalah layanan facebook yang hampir digemari oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, sampai kalangan masyarakat menegah ke bawah sekalipun.

Tapi ternyata, layanan internet belum begitu menyebar secara merata ke seluruh pelosok nusantara. Masih ada masyarakat yang menggunakan layanan telepon sebagai media komunikasi. Hal ini pun tidak disia-siakan oleh para operator selular. Mereka bersaing "Merebut Hati" para konsumen dengan layanan telepon dan SMS murah, layanan internetan murah, dan layanan lainnya. Semuanya dimaksudkan agar para konsumen loyal terhadap produk/layanan mereka.

Nah, pada posting kali ini, saya ingin berbagi tips khusus yang mungkin belum diketahui kebanyakan orang. Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui layanan selular dari operator selular CDMA yang sudah banyak dikenal dan menjadi salah satu Market Leader di kelasnya, yaitu ESIA dan FLEXI. Bagi Anda pengguna layanan operator ini, pasti sudah mengetahui layanan Gogo dari Esia dan Combo dari Flexi. Lalu, apa yang lebih dari operator ini.

Karena saya sebagai pengguna operator esia, saya punya tips khusus untuk dapat menelepon murah agar Anda tetap bisa menjalin hubungan dengan biaya yang hemat. Oia, saya posting ini asli inisiatif sendiri, tidak ada pesan sponsor. Berikut Langkah-langkahnya:

  1. Anda atau kerabat Anda harus memiliki kartu perdana esia dan hp CDMA yang support terhadap kartu esia. Atau kata lainnya, sudah memiliki HP esia yang sudah aktif dan ada pada masa aktif.
  2. Aktifkan layanan esia gogo nya. Anda bisa langsung menghubungi nomor gogo dengan menelpon langsung ke *6060 (bintang enam kosong enam kosong), lalu tekan 1 untuk pengaktifan, lalu tekan lagi 1 untuk layanan esia gogo harian, lalu masukkan kode area kota tujuan, lalu diakhiri tanda pagar. Misal tekan 022# jika kota tujuan kita adalah kota Bandung dan sekitarnya.
  3. Setelah ada konfirmasi melalui SMS dan Anda sudah mendapatkan nomor esia gogo nya, berarti layanan tersebut sudah aktif. Untuk memastikan, silahkan Anda hubungi nomor tersebut dari HP/telepon yang lain. Jika sudah nyambung, berarti layanan tersebut sudah aktif. Dengan nomor tersebut, kita bisa berhubungan dengan tarif lokal. Hanya saja, bagi pemilik telepon, akan dikenakan biaya menerima telepon sebesar Rp 55,- / menit. Tapi ini akan lebih hemat dibanding jika kita menelpon ke nomor interlokal langsung.
Misalnya begini simulasinya. Anda memiliki nomor esia Bandung. Ada saudara Anda yang tinggal di Cianjur. Maka Anda aktifkan esia gogo nya dengan kode area Cianjur (0263). Setelah aktif, saudara Anda yang di Cianjur bisa menelepon Anda dengan nomor telepon lokal Cianjur dengan tarif lokal ke nomor telepon Anda. Atau sebaliknya. Anda memiliki saudara di Jakarta yang memiliki nomor esia. Posisi Anda di Banndung. Maka, Anda minta saudara/teman Anda tersebut mengaktifkan esia gogo nya ke Bandung lalu minta nomor esia gogo nya tersebut. Setelah Anda mendapat nomor gogo nya, Anda bisa meneleponnya ke nomor tersebut dari HP Anda atau dari nomor rumah Anda dengan tarif lokal. Tapi jika Anda dan saudara Anda sama-sama memiliki nomor esia, Anda cukup menambahkan kode 01010 + kode area + nomor HP esia teman Anda yang ada di luar kota. Ini akan menjadikan tarif nelpon Anda menjadi lebih hemat. Misalkan Anda berada di Jakarta, dan saudara Anda ada di Bandung, dengan nomor esia 022-9175-4567. Maka, Anda cukup menambahkan 01010 sebelum menekan nomor esia saudara/teman Anda tersebut, sehingga nomornya menjadi: 0101002291754567.

Sekian dari saya. Semoga tips ini bermanfaat dan Anda berhasil mempraktekkannya. Cantumkan pengalaman Anda pada komentar posting ini. Atau Anda punya tips yang lain dari operator lain, Anda pun bisa berbagi di komentar posting blog ini.

Salam YAKIN SUKSES !!!

NB:
Jika sahabat semua menyukai posting saya ini, atau Anda anggap penting untuk diketahui sahabat yang lain, sahabat bisa berbagi/share ke teman di FACEBOOK. Cukup dengan meng-KLIK link ini!
Terimakasih.




10 komentar:

  1. Informasi Yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    wow,, lumayan info baru biar makin mudah menjalin silaturahim...


    koq gambar ilustrasi nya Mon ya ?
    ha ha ha...

    BalasHapus
  3. Wah....gambarnya keren....monyet aha asyik nelpon karena saking murahnya...hahahha

    BalasHapus
  4. tips yang menarik untuk di coba, coba kerabat semua pake nimbuzz apa YM pasti bisa nelpon gratis

    BalasHapus
  5. @ Mas Andry: Iya Mas, pas cari di google, ada gambar lucu, ya diupload aza...

    @ Mas Jamal: Hahaha... Mirip sama sapa, ya... Yg jls gak mirip sama Penulis... hehe :-)

    BalasHapus
  6. hahahhaa....monyetnya keren bro...mantaf...kayak manusia gt

    BalasHapus
  7. Waww, fotonya menarik sekali. Telpon murah memang banyak dicari sekarang, indonesia termasuk yang biaya telponnya mahal.

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!