Jumat, Oktober 23, 2009

Membuat / Menambah Icon Smile pada Posting Blog


"Senyum adalah sedekah"

Bagi Anda seorang muslim, pasti sudah hafal betul akan salah satu Sabda Rasulullah, Muhammad Saw di atas. Dengan senyum, suasana mencekam bisa mencair, persahabatan semakin kuat, kasih sayang semakin terjalin erat, dan, dengan senyum pula, seseorang bisa tergila-gila pada lawan jenisnya.

Di dunia online pun, sudah sepatutnya kita membudayakan tradisi "SENYUM" ini. Bagaimana caranya? Ada banyak sekali implementasi "Senyum" di dunia online. Memberi komentar yang baik, saling sapa sesama blogger dengan kata-kata yang sopan, tidak menggunakan "TULISAN KAPITAL / HURUF BESAR" dalam Komentar/posting (karena dianggap marah), dan banyak lagi aktivitas positif lainnya, (menurut saya), hal tersebut bisa dikategorikan dalam kategori implementasi "senyum" di dunia maya.

Selain itu, kita pun bisa menyisipkan icon smile / senyum pada tiap posting atau comment kita. Ini dilakukan untuk memperjelas bahwa kita sedang tersenyum. Icon smile biasanya sering kita temui ketika mengisi buku tamu dalam sebuah blog. Kita tinggal klik pilihan smile, lalu smile kita akan muncul di buku tamu tersebut.

Nah, bagi sebagian blogger (termasuk saya sebelumnya), masih mengalami masalah ketika ingin menyisipkan icon smile di posting yang kita buat. Mungkin bagi para master blogger sudah punya tips and trik tersendiri mengatasi hal ini (bisa sharing dengan saya, ya... Hore... ) .

Bagi yang belum tahu, yang bisa saya bagi di sini, mudah-mudahan bermanfaat, yaitu, cara menyisipkan icon smile pada posting blog kita. Langkah-langkah ini pun bisa dipakai untuk menempatkan icon smile sebagai icon banner di blog kita (Cara memasangnya bisa dibaca di sini)

Berikut langkah-langkah menyisipkan icon smile pada posting Anda:

  1. Silahkan buka www.gugup.com (kita numpang di situs ini. Tidak menutup kemungkinan di situs lain pun ada. Saya menggunakan situs ini, karena, iseng-iseng buka, ada smile nya).
  2. Pilih icon senyum yang mana yang akan dipilih, diantara beberapa icon smile yang tersedia di sebelah kiri. Anda boleh memilih sekaligus lebih dari satu, selama kolom karakter terpenuhi (1000 karakter)
  3.  Jika sudah dipilih, tekan tombol "Generate" (step 2)
  4.  Copy kode html yang muncul di kolom (step 3), cukup dengan klik kanan pada kode tersebut, lalu pilih "Copy" atau Anda tekan langsung Ctrl + C
  5. Pilih lokasi mana yang akan dipasang icon senyum pada posting kita, lalu paste kode tersebut di tempat yang kita inginkan (klik kanan -> Paste, atau Ctrl+P). Sebelum diterbitkan, alangkah baiknya Anda Pratinjau terlebih dahulu.


Jadi dech... Selamat mencoba. Semoga berhasil dan bermanfaat.

Tersenyumlah pada saya dengan memberi komentar dan icon smilenya ...

Give And Take !!!

Walaupun posting ini sederhana, saya YAKIN, ada yang merasa terbantu. Saya memberi, pasti saya akan menerima. Apapun itu, pasti yang terbaik. Begitu juga dengan Anda.

Ditunggu comment dan sarannya ya...

Salam YAKIN SUKSES !!!


22 komentar:

  1. Hore... Pertama, mumpung belum ada yang mendahului... hehe...

    Ada yg sudah mencoba? Semoga berhasil...

    BalasHapus
  2. Info yang bagus Mas. Terus ACTION!
    sekedar info, untuk yang masuk di thanks to dilakukan secara otomatis oleh sistem. Mereka yang namanya tampil di sana merupakan pemberi komentar terbanyak di blog jokosusilo.com. Dan setiap bulan dilakukan set ulang. jadi sistem melakukan penghitungan ulang atas komentar yang masuk.
    Salam ACTION!

    BalasHapus
  3. Saya coba ... tambahan ilmu nih Mas Andri ... terima kasih sekali .. salam sehat

    BalasHapus
  4. @ Pak Joko: Terimakasih atas commentnya. Suatu kehormatan besar dikunjungi seorang internet marketer sukses. Semoga suksesnya menular, Pak.

    @ Pak Tetenw: Selamat mencoba. semoga sukses...

    BalasHapus
  5. Ha..ha...kalau tidak salah jadi komentar kelima. Lumayan... Tks Mas Infonya.

    BalasHapus
  6. wah Mas, banyak ragam yang dapat saya ambil dari blog Mas, makasih berat

    BalasHapus
  7. Info yang bagus mas Andri...
    pengen coba ahhh...

    BalasHapus
  8. mas kau buka www.lempar.com kok lari nya ke smadav ya???

    BalasHapus
  9. @ nyoto-mas: Oia, Mas, udah ganti domain ternyata, jadi www.gugup.com, maaf belum diedit... Thx dah memberitahu...

    BalasHapus
  10. mas tukaran link yuk . . . . . :D

    http://fuadbego.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Oya tak lupa saya ucapkan MATUR NUWUN...tengkyu peri much... Jazzakumullah khairan khatsira..
    Terima Kasih

    BalasHapus
  13. maaf mas. saya mau nanya nih.
    kalo buat icon smile di komentar yang tanpa pake cara copas script, gimana ya mas.?
    yang seperti di kaskus gitu mas.

    terimakasih sebelumnya :)
    kumpulan tips dan trik internet

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!