Rabu, Februari 25, 2009

Cara menyimpan data di internet (Online File Storage)



Online file storage adalah media penyimpanan data secara online yang dapat diakses dari mana saja asalkan kita terhubung dengan internet.

Ada banyak penyedia jasa online file storage ini, bahkan juga ada yang gratis seperti Yahoo!Briefcase--http://briefcase.yahoo.com (30MB) dan free package dari Mediamax--www.mediamax.com (25GB). (Itu dulu...)

Untuk yang punya account email di Gmail, bisa juga memanfaatkan fasilitas documents-nya sebagai online data storage. Nanti saya bahas di posting tersendiri.

Kalau menggunakan yang gratisan tentunya ada keterbatasannya, seperti banyaknya file yang bisa didownload perbulan akan dibatasi. Tapi yang diberikan oleh google lumayan besar juga.

Sekarang ini kita bisa memanfaatkan fasilitas dari Google untuk menyimpan data-data secara online yang disebut Google Docs, bila Anda punya email account gmail, anda tinggal log in dan klik "documents". Atau Anda langsung buka di sini: http://docs.google.com/, login dengan akun Gmail Anda. Bagi yang belum mempunyai email di Gmail, silahkan pelajari di sini cara membuatnya:
http://www.andriwiyasa.com/2010/06/tips-mudah-cara-cepat-membuat-email.html

Semoga Bermanfaat.

Salam YAKIN SUKSES !!!
=================================================================
Andri Wiyasa

=================================================================

4 komentar:

  1. wah maksijh infonya sob, bermamfaat baget untuk saya,,, semoga sukses selalu dangan blognya ya sob,

    BalasHapus
  2. Bagi yang belum memiliki email gmail, silahkan baca cara membuat email di gmail pada posting saya berikuti ini:

    http://www.andriwiyasa.com/2010/06/tips-mudah-cara-cepat-membuat-email.html

    BalasHapus
  3. Bagi yang belum memiliki Flashdisk Online, Anda juga bisa menggunakannya sebagai media penitipan file di internet. Malah kita dibayar, Lho...

    Info, silahkan baca di sini:
    Ziddu - Flashdisk Online

    BalasHapus

Sampaikan sedikit pesan/saran Anda, walaupun hanya sepatah dua patah kata bermakna. Jika ingin bertanya yang lebih jauh dan dianggap secret/rahasia, silahkan hubungi saya via email di link kontak: http://wiyasa.com/kontak

Terimakasih.

Salam YAKIN SUKSES !!!